Covid-19, Puskesmas Lolayan Pantau 32 Orang

SATUBMR,LOLAYAN – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, saat ini sedang memantau 32 orang yang domisili di wilayah kerjanya. Pihak Puskesmas telah menyediakan perlengkapan untuk itu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Tanoyan, Muhammad Tamin Baluwo, SKM. Menurutnya,  untuk saat ini pihaknya sedang memantau dua warga Orang Dalam Pengawasan (ODP). Sementara, 30 lainnya  adalah orang riwayat perjalanan dari luar daerah.

“Tadi malam, dua orang ketambahan untuk Orang Riwayat Perjalanan, mereka rata-rata adalah mahasiswa yang kuliah di luar daerah dan telah pulang kampung,” tukas Kapus, Sabtu (4/4/2020).

Menurutnya, wilayah Puskesmas Tanoyan yakni Desa Tanoyan Selatan, Lolayan, Bakan, Matali Baru, Tanoyan Utara, Mopusi dan Mengkang. Warga yang pulang dari luar daerah, agar dapat melapor ke Puskesmas. Dia juga mengatakan, Puskesmas Tanoyan saat ini untuk Alat Pelindung Diri (APD) stoknya masih cukup.

Dia menambahkan, untuk ORP, agar orang tua dapat membantu mengawasi selama karantina. “Usahakan selama 14 hari, agar jangan keluar rumah dan berbaur dengan warga,” ujarnya.

Tim

Related Articles

Close