Ahmad Sabir Cs Hengkang Dari PAN?

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Beredarnya isu mengenai anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Sabir pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tengah ramai dibicarakan.

Dari informasi yang beredar, Ahmad Sabir berlabuh di Nasdem untuk maju kembali pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019 mendatang.

Untuk maju dan mencalonkan diri dari partai baru, ia harus mengajukan surat pengunduran diri dari DPRD dan partai sebelumnya.

Hal tersebut sebagaimana ditegaskan dalam Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018, Pasal 7 ayat (1) huruf t.

“Ini bukan hari terakhir saya memimpin sidang paripurna, bukan karena saya memasukkan surat saat ini, juga harus berhenti saat ini, tampa adanya kejelasan surat keputusan dari gubernur,” kata Sabir.

Baca Juga:   Begini Kata Sabir Saat Pamit di Kantor DPRD Kotamobagu

“Legitimasi saya sebagai anggota atau ketua DPRD adalah pilihan rakyat, legalitas saya pun masih jelas sesuai surat keputusan dari gubernur, ” kata pengusaha sukses ini usai memimpin sidang paripurna di DPRD Kotamobagu Senin, (09/07/2018).

Namun menurutnya ia akan menerima segalah konsekwensi ketika sudah berseberangan dengan partai.

“Saya tidak ada masalah dengan partai, namun yang terjadi saat ini adanya konflik dengan salah satu oknum bukan dengan partai sehingga membuat saya mengambil keputusan, ” tutup sabir.

Baca Juga:   Begini Kata Sabir Saat Pamit di Kantor DPRD Kotamobagu

Pernyataan dari Ahmad Sabir ini membenarkan kepindahannya ke partai lain.

Sebelumnya di kabarkan ada lima anggota fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan pindah partai untuk maju kembali dalam Pemilihan Legislatif.

Mereka adalah Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir, Arman Adati, Bob Paputungan, Adityo Pantas dan Alfrtes Nelson Paat.

Alfrets Nelson Paat pindah ke PDI Perjuangan. Sedangkan empat lainnya pilih ke Partai Nasional Demokrat.

———–
Riswan Mokodompit

Related Articles

Close