Bawaslu Sulut Hadiri HUT RI Ke-75 di Istana Negara Secara Daring

MANADO – Senin tanggal, 17 Agustus 2020, Indonesia berusia 75 Tahun. Perayaan Kemerdekaan Indonesia tersebut, menjadi semangat bagi jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara untuk meningkatkan semangat kerja dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2020.

Terpantau, dalam memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, pimpinan Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Supriyadi Pangellu, dan Mustarin Humagi, bersama Koordinator Sekretariat Aldrin Christian dan jajaran staf, mengikuti upacara dari Istana Negara secara daring.

Baca Juga:   Supriadi Pangellu Sampaikan ini di Bimtek Panwascam se-Boltim

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengajak seluruh jajaran pengawas Pemilu untuk dapat benar memaknai Hari Proklamasi meski perayaannya secara sederhana.

“Bagaimana memaknainya? Yakni dengan terus bekerja baik dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan,” kata Herwyn.Sementara, Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Supriyadi Pangellu mengatakan upacara kali ini menjadi sejarah tersendiri bagi bangsa dan anak cucu, karena digelar dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:   Sosialisasi di Sitaro, Ini Kata Mustarin Humagi

“Dalam konteks sebagai pengawas Pemilu butuh Soliditas. Baik Komisioner, Sekretariat dan seluruh jajaran dalam mengawal pesta demokrasi yakni Pilkada,” ujar Supriyadi.

Serupa disampaikan Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Mustarin Humagi.

“Dalam menjalankan tugas dan program pengawasan, tentu kami butuh dukungan sekretariat untuk membantu para pimpinan,” pungkas Humagi.

Usai upacara, keluarga besar Bawaslu Sulut melakukan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Red

Related Articles

Close