Kompol Rina: Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Kami akan Lakukan Sosialisasi

KOTAMOBAGU,SULUT – Akhir-akhir ini, kasus kekerasan seksual terhadap anak alami peningkatan di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Buntut dari beberapa kasus yang telah diterima Kepolisian Resort Kotamobagu, menunjukkan kasus ini masih teru terjadi dengan korban adalah anak di bawah umur.

Polres Kotamobagu melalui Wakapolres Kompol Rina Frillya dalam konferensi pers, Senin (17/8/2020) membenarkan kasus kekerasan seksual yang masuk sebagai laporan di Polres.  Namun, dari beberapa kasus yang masuk, yang terakhir belum cukup bukti, sehingga masih dalam tahap penyelidikan.

Baca Juga:   Massa Sempat Menjarah Rumah Milik MM di Biga

“Benar kasus tersebut sedang dikawal bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu, sedang mengawal kasus ini,” ujar Rina.

Baca Juga:   Dua Nyawa Melayang di Lokasi Busa Bakan

Menurutnya, perlu ada sosialisasi yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Kotamobagu bersama Polres untuk sosialisasi mencegah kekerasan seksual terhadap anak.

“Memang itu rencana kami, tetapi karena pandemic covid-19, membuat rencana tersebut masih tertunda. Kami akan berupaya melakukan itu dengan kerja sama dengan media. Untuk sekolah, masih menunggu situasi covid-19 usai,” tukas Wakapolres.

DiBa

Related Articles

Close