Bawaslu Sulut Gelar Apel Siaga Pengawasan Pilkada

MANADO,SULUT – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara, menggelar apel siaga pengawasan Pilkada serentak tahun 2020, Senin (27/7/2020), di Kantor Bawaslu Sulut.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 15 kabupaten/kota se Sulut tersebut, dipimpin langsung Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI Mochammad Afifudin

Ketua Bawaslu Sulut Dr Herwyn Malonda mengatakan apel siaga pengawasan Pilkada serentak tahun 2020 dilaksanakan di seluruh kantor sekretariat yang ada di 15 kabupaten/kota se Sulut

Baca Juga:   Dua Pimpinan Bawaslu Sulut, Supervisi Proses Coklit PPDP Boltim

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Bawaslu se Provinsi Sulut, dan untuk kegiatan utamanya dipusatkan di Sekretariat Bawaslu Provinsi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, tambah Malonda, seluruh jajaran pengawas Pemilu juga turut mendengarkan arahan dari Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Mochammad Afifudin via daring

Baca Juga:   Bawaslu Sulut Awasi Coklit PPDP Kotamobagu

“Dimana Bawaslu Kabupaten, Panwascam, dan Panwas Kelurahan/Desa mendapatkan arahan dan pembinaan terkait dengan proses pengawasan yang nantinya akan dilaksanakan di lapangan,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Mochammad Afifudin menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh jajaran pengawas Pemilu dalam menghadapi tahapan Pilkada.

“Seluruh personel Bawaslu, Panwascam, PKD harus siap dalam segala hal. Utamanya memperkuat mekanisme pengawasan, serta mempertajam insting pengawasan,” singkatnya.

RED/TRN

Related Articles

Close