Sosok

Hebat, Anak Petani Asal Kotamobagu ini Lulus Terbaik CPNS KPU RI

SATUBMR,SOSOK –  Lahir dari keluarga sederhana di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, membuat gadis kelahiran 29 Mei 1994, bernama lengkap Mimiyanti Yayubangkai ini terus mengejar prestasi.

Mimi sapaan kesayangan, anak pertama dari pasangan Haris Yayubangkai dan Anita Tungkagi ini, dinyatakan lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia di Jakarta.

Mimiyanti dinyatakan lulus angka terbaik dengan rangking satu dari 700 orang yang diterima oleh KPU RI. Dari hasil pengumuman di website kpuri.go.id, Mimiyanti memiliki nilai tertinggi dengan TWK 120, TIU 110 dan TKP 125 dengan total nilai 355.

Mimiyanti yang menempuh kuliah di Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) ini, mengikuti CPNS dengan formasi Pranata Pemilu jalur Cum Laude.

Sang ayah Haris Yayubangkai yang keseharian berprofesi sebagai petani mengaku bangga dengan putri kesayangannya ini. “Mimi memang sejak SD selalu juara. Ini kebanggaan bagi saya hanya petani desa,” ujar Haris, Jumat (04/01/2019).

Mimiyanti adalah lulusan Madrasah Aliah Negeri (MAN) Ikhsan Cendekia Gorontalo. Saat ini Dia menjadi Duta Muda Asean  Kementerian Luar Negeri. Saat seleksi Duta Muda Asean, Mimi mewakili Kotamobagu saat itu. Patut dibanggakan.

Redaksi satubmr

Tags
Show More

Related Articles

Close