Nova: Penetapan Pemenang Pilwako Menunggu Surat Dari MK

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Setelah Rapat Pleno dan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu.

Kini pasangan calon terpilih Ir Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan SH, tinggal menunggu penetapan calon terpilih oleh KPU, setelah pihaknya akan menerima surat dari Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita menunggu surat pemberitahuan dari (MK), jika masih ada gugatan dari pasangan calon lain, namun jika tidak, kita akan tetapkan” ungkap Nova Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Kotamobagu.

Baca Juga:   Pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Pada Pemilu 2019 Dapil VI

Tahapan Komisi Pemilihan Umum sendiri untuk penetapan pasangan terpilih di jadwalkan, tiga hari setelah rapat pleno, namun jika masih ada gugatan dari pasangan calon lain, pihak KPU masih akan menunggu hingga selesai proses dari Mahkama Konstitusi.

Seperti diketahui, Saat Rapat Pleno rekapitulasi suara, tim saksi pasangan Jainuddin Suharjo (JaDi-Jo) melakukan walk out. Salah satu saksi Irawan Damopolii saat walk out mengatakan pihaknya akan konsultasi dengan advokat apakah akan melakukan gugatan atau tidak.

Baca Juga:   Mantan Napi Korupsi Tak Bisa Nyaleg, Kenapa?

“Kami meminta surat suara dihitung satu persatu, ” ujar Irawan saat meninggalkan rapat pleno rekapitulasi suara.

Meski demikian, menurut Ketua KPU, aksi tersebut tidak memengaruhi rapat pleno. Rapat pleno tersebut berjalan lancar dibawah pengawalan aparat kepolisian dan TNI.

——-

Riswan Mokodompit

Related Articles

Close