Muri Gratiskan Pengurusan Sertifikat di Bungko

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Bungko, sejak Kamis ( 21/01/2021) kembali di buka.

Sangadi (Kepala Desa) Bungko Kautsar Muri Gonibala mengatakan, pengurusan sertifikat ini merupakan progam prioritas Nasional, melalui Kementerian ATR/BPN. “Program PTSL diwilayah Bungko telah dibuka kembali. Program ini untuk pengukuran tanah dan pengurusan sertifikat gratis,” kata Muri, Jumat (22/01/2021).

Baca Juga:   Desa Bungko Sukses Gelar Musrenbang

Menariknya, Muri tak hanya menggratiskan khusus untuk warga Bungko. Tapi, tak akan dikenakan biaya juga bagi warga di Kelurahan atau Desa tetangga yang memiliki tanah diwilayah Desa Bungko. “Ini diinformasikan kepada seluruh masyarakat Bungko maupun Desa dan Kelurahan tetangga yang belum memiliki Sertifikat,” tutur Muri.

Baca Juga:   Desa Bungko Siap Bersaing

Muri menambahkan, kegiatan Desa ini, merupakan bagian dari kerja sama Pemerintah Desa Bungko dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kotamobagu. “Informasi lebih lanjut soal persyaratan bisa langsung mengunjungi kantor Desa Bungko setiap jam kerja,” ucap Muri (nan)

Related Articles

Close