Peduli Korban Bencana, IPNU-IPPNU Bolmut Salurkan Bantuan

SATUBMR.BOLMUT- Virus Corona belum berakhir, kini bleum genap sebulan tahun 2021 ini, berbagai peristiwa bencana alam melanda indonesia. Seperti bencana banjir bandang, tanah longsor dan gempa bumi yang terjadi diberbagai daerah di Indonesia, seperti di Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Akibat dengan terjadinya bencana alam ini, banyak saudara-saudara kita yang kehilangan keluarganya, harta benda, rumah dan bahkan ada yang selamat hanya dengan menggunakan baju ditubuhnya. Tentunya mereka sangat butuh dengan uluran tangan kita, dari segi moril maupun materil. Bantuan pakaian, makanan, bahkan tempat tinggal yang sangat mereka butuhkan saat ini.

Menyikapi hal ini, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang telah menggalang dana untuk korban bencana tersebut selama 3 hari terakhir ini, telah mengumpulkan uang sebanyak Rp. 4.500.000. Dan uang tersebut akan dibagikan ke tiga daerah yang terkena musibah.

Baca Juga:   Prosesi Adat Mopohabaru di Kediaman Bupati Bolmut

Senin 25 Januari 2021, Ketua IPNU Bolmut Rian Kohongia mengatakan, bantuan yang akan diberikan di Kota Manado itu tadi sudah serahkan secara simbolis,ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bolmut dan diterimah langsung oleh Ketua NU Kyai Supriadi Goma S.Pd.I. Nanti PCNU Bolmut yang akan menyerahkan langsung bantuan tersebut ke Kota Manado.

“Untuk penyaluran, ke Kota Manado itu berjumlah 1.500.000, ke Sulbar Berjumlah 2.000.000, dan ke Kalsel berjumlah 1.000.000. Nanti penyaluran ke Sulbar itu melalui nomor rekening IPNU-IPPNU di Sulbar, sedangkan yang di Kalsel melalui nomor rekening LAZISNU Kalsel,” ungkap Rian.

Baca Juga:   Bupati Depri Pontoh Buka Festival Pesona Pantai Batu Pinagut 2019

Bencana di Indonesia seperti di Sulbar, Kalsel dan Sulut ini adalah duka kita bersama, Ia berharap semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah ini tetap kuat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa.

Lanjut Rian, atas nama keluarga besar IPNU dan IPPNU Bolmut merasa bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk ikut peduli, serta merasa bertanggung jawab atas derita mereka. 

“Alahamdulillah ditengah masa pandemi ini, kami masih bisa meringankan beban para korban yang tertimpah musibah, saya berharap bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” tukasnya.

Basir

Related Articles

Close