Latihan Gladi Posko Kodim 1303 Bolmong Resmi Ditutup

SATUBMR, KOTAMOBAGU— Kepala Seksi Operasional Rem 131Santiago,  Kolonel Inf Musa David Hasibuan (Selaku Kawasdal) mewakili Komandan Korem 131/Stg,  secara resmi menutup latihan Gladi Posko-1 Kodim 1303 Bolmong di Ruang Data Makodim 1303/BM, Rabu (06/06/2018).

Latihan tersebut bertujuan untuk melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi di Kabupaten Bolmong.

Latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 04 Juni – 06 Juni 2018, yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, SAR, Dinas Kesehatan, BPBD Bolmong, Pari (ORARI) Kotamobagu dan PMI Kotamobagu.

Dalam arahannya, Kolonel Inf Musa David Hasibuan mengatakan, Latihan ini berjalan dengan baik dan mencapai tujuan dan sasaran baik secara kuantitatif maupun kualitatif. “Saya fikir ini sudah siap,” jelas Musa.

Baca Juga:   Jalin Kebersamaan, Babinsa Sangkub Dampingi Petani Panen Jagung

Dengan demikian, diharapkan para peserta latihan dapat mengambil manfaat sebagai bekal pelaksanaan tugas yang sesungguhnya.

Keberhasilan latihan yang telah dicapai selama tiga hari ini, tentunya tidak terlepas dari peran seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan ini baik penyelenggaraan maupun pelaku latihan Posko-1 dari tahap perencanaan sampai dengan tahap pelaksanaan.

Lebih lanjut Musa mengatakan, Melalui Latihan Gladi Posko ini, dapat diambil banyak keuntungan baik dari aspek pengetahuan maupun keterampilan, hal tersebut sangat membantu Komandan Satuan dan Perwira Staf Kodim dalam menentukan langkah-langkah penanggulangan,  mulai dari tahap pra bencana sampai dengan pasca bencana bersama komponen dan instansi terkait lainnya dalam menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi di wilayah Bolmong.

Baca Juga:   Anggota TNI Bantu Dirikan Rumah Ibadah

“Dengan selesainya pelaksanaan kegiatan latihan gladi posko-1 Kodim 1303/BM, maka semua akan memahami tentang apa yang seharusnya dilakukan nanti”, Tutup Kolonel Musa.

—————-

Jhay Yambat

Related Articles

Close