Desa Bungko Sukses Gelar Musrenbang

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Pemerintah dan masyarakat Desa Bungko, Selasa (19/01/2021), sukses menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa, di Aula kantor Desa Bungko.

Kepala Desa (Kades) Bungko, Kautsar Muri Gonibala mengatakan, Musrenbang itu membahas pembangunan yang tidak bisa dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD). “Batasan usulan dalam Musrenbang oleh Desa atau Kelurahan hanya lima item,” kata Muri dihubungi SATUBMR.com via WhatsApp.

Baca Juga:   Berantas DBD, Polsek Lolayan Lakukan Ini

Menurut Muri, kegiatan ini juga, dalam rangka pelaksanaan tahapan penyusunan Rencana Kerja Pelaksanaan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022. “Ini bagian dari rencana pembangunan 2022 mendatang,” ujar Muri.

Diketahui, usulan yang berkembang dalam Musrenbang tersebut. Yakni,  pengaspalan jalan umum hotmix 1200 meter pembuatan talud untuk penahan tebing di sungai kope sekitar 1000 meter, drainase di SMKN II Kotamobagu180 meter, pagar di Puskesmas Pembantu (Pustu) sekitar 200 meter, pbuatan taman terbuka hijau di komplek lapangan Olah raga dan terakhir pembukaan jalan perkebunan di jalan Bubak sekitar 800 meter. Camat Kotamobagu Selatan, Dedy Mamonto bersama personil Kecamatan turut hadir dalam Musrenbang tersebut. (nan)

Related Articles

Close