Cegah Corona, Kapolres Kotamobagu Ajak Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

Polres Kotamobagu terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong melakukan berbagai tindakan pencegahan penyebaran covid-19.

Pencegahan dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya melalui penyebaran Maklumat Kapolri, imbauan dengan pengeras suara hingga penyemprotan disinfektan serta penyediaan handsanitizer di lingkungan Kantor.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK menguraikan kesiapan Polres Kotamobagu terkait pencegahan maupun penanganan virus Corona/Covid -19.

Baca Juga:   Dua Hari Hilang, Fidya Ditemukan Tak Bernyawa

“Situasi saat ini di Kotamobagu mulai sunyi, kami terus memberikan imbauan baik siang maupun malam untuk membatasi aktivitas masyarakat maupun kegiatan yang bersifat keramaian,“ ujar Kapolres (6/4/2020).

Disinggung terkait tindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar, Kapolres menyampaikan bahwa memang ada pasal pidana bagi masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah maupun Kepolisian dan bisa ditindak tegas. “Tindakan tegas bagi yang melanggar namun itu merupakan upaya terakhir, kami mengedepankan persuasif,“ tegas Kapolres.

Baca Juga:   Kapolres: Anggota Polisi Lakukan Pungli, Saya Tindak

Ia juga mengajak semua pihak bekerjasama, menjaga situasi kondusif Kotamobagu agar bebas dari segala musibah atau wabah serta patuhi himbauan pemerintah.

(red)

Related Articles

Close