Tatap Masa Depan Cerah Boltim, Ribuan Pemuda Menyatu untuk AMA-UKP

SATUBMR, BOLTIM- Kehadiran figur muda Amalia Ramadhan Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima sebagai petarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memantik semangat kaum milenial.

Kecerdasan Amalia di panggung politik dinilai akan menjawab beragam problematika peran pemuda. Cerdik melihat kondisi tersebut, para pemuda dari penjuru Timur Totabuan membentuk Barisan muda AMA-UKP tanpa diintervensi “pihak luar”.

Kesadaran preferensi (pilihan) itu ditegaskan salah satu promotor gerakan AMA-UKP, Anjas Ambarak, pada saat pertemuan di Sekretariat AMA-UKP di Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Minggu (27/9) malam.

Baca Juga:   Amalia-UKP: Yang Tidak Punya Tanah Kami Sediakan

Ambarak mengakui, esensi kahadiran mereka pada pertemuan malam itu untuk menjawab kerisauan-kerisauan yang ada pada pemuda.

“Maka melalui itu, inisiasi ini muncul untuk membentuk barisan muda AMA-UKP. Dan perlu ingat, bahwa gerakan ini tidak ada intervensi politik dari manapun, tapi gerakan ini tumbuh dari dalam pemuda itu sendiri,” tegasnya.

Ia menyebutkan, barisan muda AMA-UKP bukan tim sukses. Tapi mereka akan berdiri paling depan untuk memenangkan pertarungan Amalia Ramadhan Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

Baca Juga:   Amalia kunjungi Korban Banjir Dimnado

“Perlu diketahui, bahwa barisan muda AMA-UKP ini bukan tim sukses. Tapi barisan muda AMA-UKP ini akan berdiri paling depan untuk memenangkan AMA-UKP di pertempuran pilkada yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” sebut tokoh pemuda Boltim ini.

Anjas Ambarak memberi tahu, barisan muda AMA-UKP sudah pernah membuat pertemuan di Sekretariat Desa Togid, kediaman Amalia Ramadhan Landjar dan menghadirkan ratus pemuda.

“Kurang lebih ada ratusan yang berkumpul dan melahirkan salah satu konsensus besar, yaitu pembentukan Koordinator Kabupaten dan Koordinator Desa,” tuturnya.

Fiki

Related Articles

Close