Supriadi Pangellu Sampaikan ini di Bimtek Panwascam se-Boltim

BOLTIM —  Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menghadiri sekaligus memberikan materi bimbingan teknik (Bimtek) peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Panwascam, dan Sekretariat Kecamatan, pemilihan Gubernur wakil gubernur, Bupati Wakil Bupati Boltim Tahun 2020. Bimtek yang digelar Bawaslu Boltim ini diselenggarakan di Villa Tobongon, Rabu (11/03/2020).

Baca Juga:   Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering di Bolmut

Komisioner Bawaslu Sulut, Supriadi Pangelu, mengatakan, bimtek ini untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara khusus Panwascam. “Panwascam harus tau tugas dan fungsinya. Apalagi, saat ini kita sedang menghadapi Pigub dan Pilbup,”tukas Pangelu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Boltim, Harmoko Mando, berharap, seluruh peserta, mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena materi yang diberikan, untuk penguatan kapasitas setiap panitia pengawas di tingkat kecamatan.

Baca Juga:   Rakor Bawaslu Bolsel untuk Peningkatan Kapasitas

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Boltim, Harianto menambahkan, bimtek ini langsung dilakukan praktek penanganan masalah di lapangan. “Materi yang diberikan nanti, adalah materi, sekaligus praktek tentang tatacara penanganan pelanggaran pilkada,” katanya.

Acara tersebut turut dihadiri Pimpinan Bawaslu Sulut, Supriadi, komisioner Bawaslu Boltim, sebanyak 21 Panwascam se-Boltim, serta Sekretariat Panwascam.

Tim

Related Articles

Close