Wabup Boltim Buka MTQ ke VI

SATUBMR, BOLTIM- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ ke VI yang berlangsung selama 3 hari di lapangan Arjuna, Desa Purworejo, Kecamatan Modayag, Rabu (11/3).

Kegiatan yang bertema “Dengan MTQ Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Kita Wujudkan SDM Yang Unggul Profesional Qur’an Untuk Mewujudkan Indonesia Maju”, di ikuti oleh 7 kafilah yang berjumlah 154 peserta.

Baca Juga:   Wabup Boltim Hadir Apel Gelar Pasukan
Wabup saat sambutan

Wakil Bupati dalam sambutannya mengajak untuk menjadikan Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup, serta dapat menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Qur’an yang berlangsung di masyarakat Bolaang Mongondow Timur.

“Lantunan Kalam Ilahi yang mengema selama kegiatan MTQ nantinya diyakini mampu menciptakan nuasa religius dan suasana memberi kesejukan batin bagi masyarakat karena Qur’an memberikan bagi siapa yang membacanya serta menawarkan keteduhan batin bagi mereka yang mengamalkannya” ucap Rusdi.

Baca Juga:   Wabup Boltim Serahkan 226 Sertifikat Tanah ke Masyarakat
Wabup bersama tim juri

Rusdi berharap, Dengan kegiatan MTQ maka dijadikan sebagai wahana mencetak generasi Qurani, mencintai seni lagu dan tulisan Qurani dan mencintai isi dan kandungannya.

“Mari kita jadikan Al-Qur’an  sebagai bacaan utama dari sekian banyak koleksi buku kita, begitu juga hasilnya dengan rekaman suara ayat- ayat Al-Qur’an yang selalu terdengar di telinga kita dari pada mendengar ratusan lagu yang kita miliki” tutup Rusdi.

Fiki

Related Articles

Close