Jalin Silaturahim, Kopda Hariyadi Hadiri Pembekalan Aparat Desa Modayag

SATUBMR, MODAYAG – Kopda Hariyadi Sujoto Babinsa Koramil 1303-04/Modayag, mewakili Danramil Kapten Inf Janssen Neang, menghadiri acara kegiatan Pelatihan Manajemen Pengawasan Penetapan Penyelengaraan Pemerintahan Desa yang bertempat di Kantor Desa Modayag 2,  Kecamatan Modayag, Boltim, Rabu (04/07/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Modayag Bapak Uyun Panglima SE, Babinkamtibnas Bripka Subagio Mamonto, Kepala Desa Modayag 2 Latif L Mamonto, Ketua Lembaga Hukum adat  Boltim Dedi Ginoga, Ketua BPD Modayag 2  Jan mamonto, Perangkat desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Hal ini adalah dalam rangka pengembangan dan pelatihan lembaga kemasyarakatan Desa atau lembaga adat Desa Modayag II dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga:   Babinsa Ini Berjibaku Dengan Lumpur

Dalam kegiatan tersebut Uyun Panglima SE sebagai camat Desa Modayag mengatakan bahwa, tujuan dari diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk menciptakan aparatur Pemerintahan Desa yang jujur, berkualitas dan berdedikasi tinggi dalam memajukan serta mewujudkan Pemerintahan Desa yang maju dan mandiri, yang mampu mengambil keputusan dengan baik dan bijaksana untuk mencegah timbulnya persoalan baru ditengah masyarakat.

Karena pada hakekatnya Pemerintah Desa adalah ujung tombak penerapan dalam terciptanya pelayanan prima untuk masyarakat.

“Saat ini, tuntutan pelayanan masyarakat semakin beragam dan terkadang pengambilan kebijakan harus dilakukan dengan cepat dan tepat, untuk itu sebagai Aparatur Pemerintah Desa harus bisa mengambil kebijakan yang tepat, agar supaya ketika diperhadapkan dengan persoalan–persoalan baru yang sering muncul ditengah masyarakat, Pemerintah Desa dapat menyelesaikannya secara bijaksana”, Ujar  Camat.

Baca Juga:   Setelah Ibadah di Gereja Anggota TNI Ini Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 1303-04/Modayag Kopda Hariyadi Sujoto mengatakan, untuk mengantisipasi dan mengakomodir segala aspirasi masyarakat desa, seluruh aparatur harus bisa meningkatkan kompetensi dan pengetahuan serta wawasan yang luas, agar tercipta pelayanan prima sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh warga masyarakat.

“Jangan lupa jalin kerjasama dan koordinasi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk bersinergis dalam kegiatan kemasyarakatan”, Ucap Babinsa Modayag.

=======

Jhay Yambat

Related Articles

Close