Satu Positif Corona di Bolsel Kontak Erat dengan Tenaga Kesehatan di Kotamobagu

BOLSEL,SULUT – Untuk pertama kalinya, Kabupaten Bolaang Mongondow memiliki satu pasien positif Covid-19. Hal ini disampaikan juru bicara gugus tugas Covid-19 Sulut saat konferensi pers, Selasa (19/5/2020).

“Satu positif ini merupakan bagian dari total 10 tambahan positif Covid-19 hari ini,” tukas Steaven Dandel.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Sekda Marzanzius Arvan Phy, S.STP langsung melaksanakan Press Converence di rumah dinas.

Menurut bupati, berdasarkan hasil Swab yang sudah dikirim pada beberapa hari lalu ke laboratorium di Manado, salah satu pasien yang dinyatakan positif pada beberapa waktu lalu yang merupakan tenaga kesehatan di Kotamobagu maka pemerintah daerah melakukan tracking atas pasien bersangkutan yang ada di bolsel sebanyak 8 pasien yang memiliki kontak erat dengan tenaga kesehatan dimaksud.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga

“Berdasarkan Swab yang dilakukan dan sudah diantar ke laboratorium di manado dan hasilnya sudah disampaikan menjelang maghrib ini dengan rincian, 7 orang dinyatakan Negatif dan 1 orang dinyatakan Positif Covid-19,” ujar Bupati Kamaru.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Jalin Kerja sama Dengan Pemkot Bandung

Menurutnya, pasien positif ini berdomisi di Desa Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah jenis kelamin perempuan,  berinisial SH,  Umur 36 tahun dan saat ini di Isolasi di RSUD Bolsel. Saat ini tim kesehatan yang dipimpin oleh kadis kesehatan sedang melakukan tracking bagi orang orang yang kontak erat dengan pasien positif ini.

Bupati meminta bagi seluruh masyarakat agar jangan panik tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas.

Ayub

Related Articles

Close