RM dan SG Positif Covid-19, Orang Kontak Erat Perlu Ditelusuri

SATUBMR,BOLSEL- Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang awalnya sudah menjadi Zona hijau dari Pandemi Covid-19, saat ini dihebohkan dengan hasil positif Covid-19, yakni RM dan SG.

Kini, Tim Gugus Tugas dan Puskesmas se-Bolsel sedang melakukan tracking terhadap orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien.

“Saat ini, RM sedang menjalani isolasi mandiri di Kotamobagu, dan sudah dikunjungi oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu. Sementara untuk  SG tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Bolsel, dr Sadly Mokodongan, Senin (7/9).

Baca Juga:   dr Sadly: Jujur dan Taati Petugas Kesehatan yang Sedang Bekerja

Sadly mengungkapkan, hingga kini pihaknya sementara melakukan tracking kepada orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien.

“PKM (Puskesmas) sementara jalan, belum ada pasti dari tracking kita, namun untuk sementara sudah ada belasan orang,” ungkap Sadly.

Tambahnya, sebagai tindak lanjut dari hasil nanti, orang-orangnya akan diperiksa secara intens.

“Untuk penangan kontak erat bagi yang mempunyai gejala kita langsung lakukan Swab, sementara yang tidak bergejala kita anjurkan untuk melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Baca Juga:   dr Sadly: Jujur dan Taati Petugas Kesehatan yang Sedang Bekerja

Terpisah dr Tanti Korompot, Juru Bicara Gugus Tugas Kota Kotamobagu, saat dihubungi via seluler membenarkan pernyataan dari Gugus Tugas Bolsel.

“Sesuai informasi yang kami terima dan itu sudah kunjungi, pasien domisili Bolsel tersebut, sedang menjalani isolasi mandiri di Kotamobagu, kita juga sudah melaporkan ke aparat yang bertanggungjawab di wilayah itu,” katanya.

Jika yang bersangkutan keluar rumah atau menerima tamu tanpa sepengetahun kami, tentu kami akan laporkan ke pihak yang berwajib.


Ayub posi

Related Articles

Close