Pjs Bupati Bolsel Melihat Langsung Kesiapan Rumah Singgah Pasien Covid-19

SATUBMR,BOLSEL- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Praseno Hadi bersama Pjs Ketua TP PKK Ibu Titin Agustin melihat langsung kesiapan rumah singga pasien positif Covid-19, yang bertempat di Gedung SKB kompleks perkantoran Panango, Kamis (15/10/2020).

Menurut Praseno, kunjungan itu untuk memastikan kesiapan rumah singga, untuk ruang isolasi bagi pasien pria dan wanita yang terpapar virus Corona.

“Ini dikhususkan bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), sebelumnya pasien harus isolasi mandiri selama 14 hari dirumah sendiri tapi sekarang kami sediakan rumah singga menjadi tempat isolasi,” ungkapnya.

Pjs Bupati juga mengatakan, semua ini demi memutuskan mata rantai Corona, yang bisa terjadi kontak erat dengan keluarga pasien jika isolasi mandiri dirumah.

“Kalau dirumah singga mereka lebih aman, karena ada tim medis yang akan terus memantau kondisi kesehatan pasien,” ujarnya

Turut mendampingi Seketaris daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius A Ohy SSTP, Asisten III, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kadis Pendidikan.

Ayub Posi

Related Articles

Close