KPU Bolsel Gelar Rapat Pleno Penetapan Pemenang Pilkada 2020

BOLSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat pleno penetapan tentang pasangan calon (Paslon) terpilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan di halaman Kantor KPU Bolsel Kamis, (21/01/2021).

Acara tersebut dilakukan karena, menyusul setelah dikeluarkannya Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang imana dinyatakan penyelenggaraan Pilkada di Bolsel, bebas dari laporan konstitusi.

Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi mengatakan, penyelenggaraan pleno tersebut berdasarkan berita acara nomor : 02/PL.02.7-BA/7111/Kab/I/2021 dan ditanda tangani oleh jajaran Komisioner KPU Bolsel, selanjutnya, lampiran berita acara sesuai dengan keputusan KPU Bolsel nomor : 413/PL.02.6-Kpt/7111/XII/2020 tentang penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Bolsel.

Baca Juga:   Gerakan Coklit Serentak, KPU Bolsel Berkomitmen Semua Warga Bolsel Terdata

“Lampiran surat sudah sesuai dengan surat keputusan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari tiap kecamatan yang ada dalam surat Model-D hasil Kabupaten/Kota-KWK, yang memutuskan Paslon Bupati dan Wakil Bupati peraih suara terbanyak Yakni, pasangan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid dengan jumlah suara sebanyak 33.120 suara,” jelas Eskol.

Ia juga mengatakan bahwa, dasar pleno penetapan itu ditambahkannya, tertuang dalam surat KPU RI Nomor: 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari tentang Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Baca Juga:   KPU Bolsel Gelar Rakor Persiapan PDP Hasil Pemutahiran Bersama PPK

“Meskipun ada beberapa tahapan sempat tertunda karena adanya Pandemi Covid-19, Alhamdulillah kita mampu menyukseskan Pilkada dengan damai, dan dengan dilaksanakan pleno ini menandakan bahwa, seluruh tahapan telah berakhir,” ujarnya.

Tak lupa Eskol memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bolsel yang sudah menyukseskan Pilkada 2020.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut menyukseskan pesta demokrasi kemarin,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, pasangan terpilih Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid, Ketua Bawaslu Bolsel, Parpol pengusung, Polres Bolsel TNI dan perwakilan Ormas yang ada di Bolsel.

Ayub Posi

Related Articles

Close