KAHMI Bolsel Bantu Warga Terdampak Bencana

SATUBMR,BOLSEL- Aksi kepedulian terhadap korban banjir turut dilakukan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam KAHMI Bolsel. Penyaluran bantuan dilakukan di desa yang terdampak banjir.

Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulut Rikson paputungan, senior KAHMI Bolsel, ikut turun langsung menyalurkan bantuan sembako tersebut di Desa Linawan Induk, Kecamatan Pinolosian, Senin (27/7/2020).

Sekretaris KAHMI Bolsel Eus Daud mengatakan, Penyaluran bantuan banjir dilakukan langsung oleh anggota HMI KAHMI Bolsel. 148 paket dan 55 kotak makanan disebar di beberapa desa yakni Desa Tolondadu , Desa Salongo , Desa Pentadia, Desa Tolondadu 1, Desa Linawan.

“Adapun bantuan yang kita salurkan pada masyarakat yang membutuhkan yakni Sembako, gula1/2kg, teh 1 dos, ikan kaleng 1,supermi 5 bungkus dan Roti 3 buah. Ada juga paket anak di tambah dengan popok 3 pc dan 1 lusin pembalut wanita,” ungkap Eus.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Terbaik 1 Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI 2019

Presidium MD Bolsel Verawati Kaawoan mengungkapkan, bantuan yang disalurkan bersumber dari donasi komonitas pemudah hijrah Bolmong dan dari BOBATO FORHATI Sulut.

“Gerakan KAHMI Berbagi ini adalah panggilan hati para Kader hijau hitam yang prihatin terhadap kondisi daerahnya yang sedang terkena bencana. Upaya terus bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk meringankan beban masyarakat terdambak banjir. Semoga bantuan ini meringankan beban mereka. Dan Insha Allah akan ada bantuan susulan karena banyak saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah. Ini sebagai kepedulian kita pada sesama,” jelasnya.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Terus Pantau Warga Terdampak Banjir

Terpisah Koordinator Presidium KAHMI SULUT Hi Iskandar Kamaru S.Pt mengapresiasi MD Kahmi Bolsel yg sudah cepat menanggapi kondisi yang terjadi. Meskipun sebagian besar dari para kader hijau hitam juga terdampak banjir kali ini.

“KAHMI mencoba ikut ambil bagian untuk peduli pada sesama ditengah musibah banjir yang melanda Bolsel selama beberapa hari terakhir ini. Bantuan ini mungkin belum bisa menjangkau seluruh korban banjir, namun kita mencoba berbuat untuk membantu sesama. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua Bolsel harus bangkit Bolsel harus Kuat” tutup bupati.

Ayub Posi

Related Articles

Close