Pemkab Bolmong Sediakan Kebutuhan Makan Masyarakat

SATUBMR,BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow akan penuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.

Didampingi Anggota DPD RI Cheris Hariette, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow kunjungi beberapa desa yang terkena banjir beberapa hari lalu, melihat kondisi tersebut Bupati Yasti mengucapkan turut prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak mendoakan masyarakat yang terkena banjir baik di Kabupaten Bolaang Mongondow maupun di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Semoga tetap sehat kuat dan penuh optimis dalam menjalani cobaan bencana alam ini,” kata Bupati.

Baca Juga:   Tingkat Perekonomian Bolmong Tertinggi di Sulut

Lanjut Bupati Yasti, Langkah awal Pemerintahan yakni menyiapakan semua kebutuhan makanan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Selain itu Pemerintah juga akan melihat kerusakan materil masyarakat baik rumah, persawahan dan perkebunan masyarakat. dalam 2 hari ini Pemerintah sudah menghitung berapa ribu hektar sawah dan ladang yang rusak dan itu akan dibantu dengan pengadaan bibit yang baru.

“Kita sudah hitung berapa hektar lahan sawah dan ladang yang rusak akibat banjir dan nantinya kita akan bantu,”Ucap Yasti.

Baca Juga:   Masyarakat Terdampak Covid-19 di Sangtombolang Mulai Terima BLT

Lanjut Bupati Bolmong, Penyebab banjir ini karena luapan sungai yang diakibatkan curah hujan akhir-akhir ini mengguyur wilayah Bolaang Mongondow. Selain itu juga ada pengrusakan lingkungan. Dan tugas
Pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar pohon yang sudah ditebang segera ditanam kembali dan Pemerintah sudah menyiapkan bibit pohon.

Perlu diketahu, di Kabupaten Bolaang Mongondow ada 4 Kecamatan yang terkena banjir yakni, Dumoga Barat, Dumoga Utara, Dumoga Tengah, dan Dumoga Tenggara. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Jhay Yambat

Related Articles

Close