Hari Anak Nasional ke-35 Bupati ini Pesan Bupati Bolsel

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di komplek kantor Bupati Panango, Kamis (23/07/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru mengatakan, di tengah pandemi Virus Corona yang mewabah ini, beberapa tantangan dihadapi para anak.

“Di Indonesia, kehidupan jutaan anak dan keluarga seakan terhenti. Pembatasan sosial dan penutupan sekolah berdampak pada pendidikan, kesehatan mental, dan akses kepada pelayanan kesehatan dasar, yang bisa berisiko pada ekploitasi dan pelecehan bagi anak lelaki dan perempuan. Olehnya, mari kita bersama-sama meningkatkan peran serta sebagai pelindung bagi mereka,” ungkap Bupati.

Baca Juga:   187 CPNS Bolsel Ucapkan Sumpah Jabatan untuk Perubahan Status ke PNS

Iskandar juga menekankan, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif.

“Mari kita semua meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya, agar anak indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga menjadi generasi penerus yang bermoral dan berkualitas tinggi,” pintanya.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel terus Salurkan BLT DD kepada Warga Terdampak Covid-19

Usai peringatan HAN, Apel Kerja Tenaga Kesehatan ASN dan THL, Bupati, Wakil Bupati, serta para pejabat Pemkab Bolsel secara simbolis menyerahkan insentif Covid -19 ke tenaga kesehatan, sertifikat imunisasi, serta peresmian gedung kesehatan serta fasilitasnya.

Turut mendampingi sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, Para Asisten Setda, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kaban Keuangan, Kabag Protokol dan Kakan Kesbang.

Advertorial

Related Articles

Close