Bupati Iskandar Kamaru Menutup Pelatihan Pemandu Wisata Selam

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, resmi menutup pelatihan bagi pemandu wisata selam, yang dilaksanakan sejak 18 Juni oleh Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Bolsel.

Kegiatan ini dipusatkan di Dive Center Bolsel, Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (30/6/2020)

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Disparbud atas terselenggaranya pelatihan pemandu wisata selam, sejak dari awal dilaksanakan pada 18 Juni, hingga berakhir.

“Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan ini, termasuk para instruktur serta narasumber yang terus berbagi ilmu dan pengalaman bagi peserta,” ucapnya.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial saja, melainkan bertujuan pada pengenalan kepada khalayak banyak bahwa di Kabupaten Bolsel memiliki sejumlah spot bawah laut yang indah,” ucapnya.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Kamaru Membuka Kegiatan Rembuk Stunting Tahun 2020.

“Untuk menopang sektor pariwisata di Bolsel. Sehingga, para peserta yang hari ini telah tuntas mengikuti materi dan pelatihan, punya tanggung jawab apabila banyak wisatawan yang ingin mencoba olah raga bawah air kita. Selain itu, untuk menopang penghasilan bagi mereka yang ikut mendampingi para wisatawan,” jelas Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah menyampaikan bahwa kegiatan itu diikuti oleh 44 peserta yang berasal dari 7 kecamatan se-Kabupaten Bolsel.

“Kegiatan selam terdiri atas tingkat open water dengan 24 orang, tingkat advence 13 orang, serta tingkat resque dengan jumlah 7 orang. Sedangkan untuk kegiatan snorkelling yang baru saja  dibuka, berjumlah 40 orang. Kegiatannya kita laksanakan mulai dua hari mulai 30 Juni sampai 1 Juli nanti,” ungkap Wahyudin.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Hadiri HUT Kecamatan Posigadan ke-17

“Atas nama Pemkab dan Disparbud Bolsel, saya haturkan terima kasih banyak untuk semua pihak yang telah mendukung,  hingga kegiatannya sukses dilaksanakan. Terutama kepada para kru dari Minanga Divers beserta saudara-saudara dari Bolsel Diving Club. Insha Allah sampai ketemu lagi di pelatihan pemandu wisata selam tahun depan,” pungkasnya.

Turut dihadiri  Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, para Asisten, kepala SKPD jajaran TNI/Polri, Ketua POSI Bolsel, para instruktur dan narasumber, serta para peserta pelatihan pemandu wisata selam dan snorkelling.

Ayub Posi

Related Articles

Close