Bupati Iskandar Buka MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Bolsel

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Kabupaten Bolsel, bertempat di Kantor Kemenag, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (14/6/2020).

Kepala Kemenag Bolsel Irmanto Usuli mengatakan sebanyak 109 Khafilah ini terlebih dulu mengikuti seleksi di tingkat Kecamatan.

“Para Khafilah sudah melalui tahap seleksi ditingkat Kecamatan. Mereka yang terbaik dari Kecamatan inilah akan ikut seleksi ditingkatan Kabupaten,” ungkap Irmanto.


Ia menjelaskan gelaran MTQ ini diharapakan dapat melahirkan manusia yang paham akan nilai dan makna pada syiar dan dakwah membumikan Alquran.

Baca Juga:   Sinombayuga Jadi Pusat Pemerintahan

“Bersyukur pelaksanaan MTQ dapat dilakukan meski sempat tertunda karena pandemi Virus Corona, namun tak mengurangi semangat para khilafah bersaing menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, dalam sambutannya menyampaikan MTQ adalah wahana untuk menumbuhkan semangat dalam mempelajari isi Al-Qur’an, yang nantinya dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan yang semakin modern.

Baca Juga:   Apel Perdana Pemkab Bolsel, Ini Pesan Bupati

“Melalui kegiatan seperti ini akan melahirkan generasi qur’an yang mampu mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Bupati.

Ia pun mengingatkan tanggung jawab orang tua agar membekali anak-anak dengan ilmu agama, mengajari mereka membaca Alquran sejak dini agar kelak dapat mengaplikasikan nilai agama kedalam kehidupan masyarakat.

Turut hadir, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Para Assisten, jajaran Kepala SKPD, Camat, dan Kepala Kemenag Bolsel.


Ayub posi

Related Articles

Close