Sangadi Romi Salurkan BLT 600 Ribu Per KK

SATUBMR.BOLMUT- Cegah dampak ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Sangadi Romi Lantapa, mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai 600 ribu rupiah kepada 64 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (14/5/2020).

Kepala Desa Romi Lantapa saat menyalurkan bantuan tersebut mengatakan, BLT ini diberikan kepada warga yang kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik Program keluarga harapan (PKH), Bantuan pangan non Tunai (BPNT) dan BLT APBN.

“Hari ini adalah tahap pertama penyaluran BLT di Desa Tanjung Buaya, dan hanya 64 KK saja yang mendaptkan BLT Dana Desa ini,” ujar Romi.

Baca Juga:   Semarakkan Idul Fitri, Pemuda Desa Tanjung Buaya Gelar Berbagai Lomba

Romi pun mengimbau, untuk masyarakat yang belum mendapat BLT DD ini agar tetap tenang, semuanya pasti akan dapat tidak ada yang terlewatkan karena semuanya sudah didata.

“Semua pasti dapat, hanya pendataanya saja yang berbeda. Ada yang masuk di BLT DD, BLT APBN dan ada penambahan kuota dari pemerintah kabupaten,” ungkap Lantapa.

“Ini tujuanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan pekerjaan ditenga pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka,” sambungnya.

Baca Juga:   Desa Tanjung Buaya Rekrut 64 KK Penerimah BLT, Ini Penjelasan Sangadi Romi

Ditempat terpisah salah satu masyarakat yang mendapat bantuan BLT ini mengatakan, kami sangat bersyukur kepada pemerintah pusat pak Jokowi, pemerintah kabupaten dan lebih khusus pemerintah desa yang sudah membantu kami memberikan BLT ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami, dan insya Allah ini akan saya jadikan modal selama masa corona ini,” tukas seorang penjual ikan warga Tanjung Buaya yang mendapat BLT.

Basir 

Related Articles

Close