PTSL 2021, BPN Bolmut Targetkan 3150 Bidang Tanah

SATUBMR.BOLMUT- Kantor Agraria Penataan Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun ini menargaetkan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) sertifikasi 3150 bidang tanah.

Hal ini disampaikan kepala Kantor ATR/BPN Bolmut Eni Sulastri Darmatanti kepada satubmr.com diruang kerjanya, Selasa 19 Januari 2021.

Eni menyampaikan, untuk tahun ini BPN Bolmut punya target sebanyak 3150 sertivikasi bidang tanah, dan ini tersebar di 13 Desa, 6 Desa sisa tahun kemarin di tambah lagi 7 Desa yang baru.

“6 Desa yang tahun lalu itu kita ikutkan lagi, karena kemarin targetnya itu sudah terpenuhi, sedangkan di daftaranya belum terdaftar semua. Jadi sisanya kita ikutkan lagi dan semua total 13 Desa untuk tahun ini,” kata Eni.

Baca Juga:   Menuju New Normal, Pemerintah Kecamatan Bolbar Budayakan Olahraga di Tiap Desa

Lanjut Eni, untuk tahun ini 13 Desa ini terdapat di 3 Kecamatan, Pinogaluman, Kaidipang dan Bolangitang Barat.

“Tahun lalu kita masi pakai Kecamatan Pinogaluman dan Bolangitang Barat, untuk tahun ini karena ketambahan Desa Boroko, Boroko Utara, Soligir dan Pontak jadi ketambahan 1 Kecamatan Kaidipang,” jelasnya.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Lantik Camat Pinogaluman

Eni pun menambahkan, untuk sementara ini kita tetapkan di 13 Desa, dari 3150 ini kita punya target Peta Bidang Pangan (PBP) dan itu kita optimis capai, dan kalau 13 Desa ini ternyata kita tidak capai target kita akan tambah Desa lagi, sampai tercapai 3150 bidang tanah.

“Dan semua ini target batas 1 tahun anggran, tapi semua saya sudah tekankan ke teman-teman disini, triwulan 3 kita selesai semua dan triwulan 4 sudah diserahkan sertivikat,” tutupnya.

Basir

Related Articles

Close