Bolmut

Peringati Harla Ke-84, Ansor Bolmut Gelar Bukber

SATUBMR,BOLMUT– Dalam rangka mengisi momentum bulan suci Ramadan 1940 Hijriah, Pengurus Cabang (PC) Ansor Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar buka puasa bersama di Lavista, Minggu (26/5/2019).

Buka bersama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut, Drs.H. Amin Lasena MAP (Mantan Ketua Wilaya Ansor Sulut), Ketua Wilayah Ansor Sulut Yusra Alhabsy SE, Ketua NU Bolmut Kyai Supriadi Goma S.Pd.i, Ketua Ansor Bolmut Donal Lamunte S.Pd.I dan ratusan kader Ansor.

Donal Lamunte S.Pd.i dalam sambutanya mengatakan secara definitif kepengurusan baru terhitung tiga tahun, 2016, 2017, 2018 dan ini memasuki 2019 alhamdulillah tercatat dari enam kecamatan, enam Pengurus Anak Cabang (PAC) sudah terbentuk sebagai laporan kepada ketua wilayah.

“Kami menunggu surat keputusan (SK) dari wilayah, kita akan buat pelantikan serangkaian dengan konferensi juga, karena kepengurusan kami ditahun ini juga akan berakhir di bulan september” ujarnya.

Sementara itu Ketua Wilayah Ansor Sulut Yusra Alhabsy, mengatakan jumlah banyak kader Ansor ini harus diikuti dengan komitmen, bahkan kualitas diantara sesama kader, perlu ditingkatkan.

“Tentu dalam proses ini semakin banyak dinamikanya, semakin kuat pergerakan kita pasti semakin banyak tantangannya, dalam sebuah organisasi yang harus kita bekali adalah bagaimana kita menghadapi sebuah dinamika itu, biasanya dinamika itu bergerak di internal dan itu adalah pergerakan yang paling susah kita pertahankan, karna bagi siapa sebuah komunitas atau organisasi itu sebuah kepengurusan yang sudah mampu menyelesaikan dinamika bahkan menuju konflik di internal maka itu dia mendapatkan keberhasilan” tukas Yusra.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmut Drs.H.Amin Lasena MAP mengungkapkan kesan saat ber Ansor. Menurutnya, kenapa Ansor bisa bertahan sampai hari ini dan lebih besar karena dia sangat adaptif terhadap perkembangan politik, baik secara Internasinal apalagi secara Nasional.

Reporter: Basir Ilyas

Tags
Show More

Related Articles

Close