Pemerintah Desa Tanjung Buaya Gelar Pisah Sambut Sekaligus Penyerahan Aset

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Desa Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), gelar pisah sambut Penjabat Sangadi Baru dan mantan sangadi sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan aset desa, Senin 8 Februari 2021.

Tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini digelar di Kantor Desa dan dihadiri oleh mantan sangadi Romi lantapa, sangadi PJS Fikriyanto Pamili, Sekertaris Desa, Ketua BPD, jajaran pemerintah Desa dan masayarakat desa Tanjung Buya.

Mantan Sangadi Romi Lantapa dalam pesan dan kesanya menyampaikan, pengabdian selama 6 tahun itu adalah suatu anugrah yang tentunya saya tidak bisa pungkiri, bahwa selama ini pastilah banyak lika-liku yang dilewati bersama masayarakat.

“Ini waktu yang sangat panjang, selama ini pasti ada selisih-selisih ada perbedaan-perbedaan pendapat di antara kita, dengan seiring berjalanya waktu, tentu semua kita lewati dengan baik. Dan semua saya bisa laksanakan dengan baik, itu berkat dari koreksi, kritikan dan dukungan dari bapak ibu semua yang ada di desa ini,” tutur mantan sangadi Romi dengan haru.

Baca Juga:   Pemuda Karang Taruna Tanjung Buaya Gelar MTQ Perdana

Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu Sekdes, kaur-kaur, kepala dusun, BPD, kepala Adat, tokoh agama, toko masyarakat, tim penggerak PKK dan wabilhusus kepada masyarakat desa Tanjung Buaya yang selama ini sudah bersama-sama denagn saya membangun desa kita tercinta ini.

“Semogah kita terus bisa bersama-sama, hilangkan sekat-sekat dan perbedaan diantara kita untuk membangun desa ini,” tukasnya

Sementara itu di tempat yang sama, PJS Sangadi Fikriyanto Pamili mengatakan, meskipun sudah ditetapkan sebagai penjabat sangadi, dia menginginkan ketika selama menjabat di desa ini, kalau ada yang salah, tolong tegur , sampaikan langsung kepadanya dan jangan sampaikan di belakang.

Baca Juga:   Bupati Depri Pontoh Buka Festival Pesona Pantai Batu Pinagut 2019

“Kritikan membangun, kritikan ada solusi atau tidak ada solusinya, silakan sampaikan, semoga saya bisa menerimanya. Walaupun jabatan atau pengabdian saya hanya sementara tapi itu semua hanya semata-mata untuk kepentingan masyarakat di desa ini,” ungkap Fikriyanto Pamili.

Lanjut Iki sapaan akrab PJS Sangadi ini mengatakan, jabatan ini hanya titipan, dia meminta pendampingan kepada masyarakat untuk membangun desa, semoga desa ini menjadi desa yang berkembang di Bolmut.

“Terimakasih kepada masyarakat sudah menerima saya di desa ini, mari sama-sama kita bergandengan tangan untuk membangun desa ini. Sekali lagi saya ingatkan, tegur saya jika saya salah,” pungkas Pamili.

Basir

Related Articles

Close