PC IPNU-IPPNU Bolmut Temui Rektor IAIN Gorontalo, Ini yang Dibahas

SATUBMR.BOLMUT- Pegurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) temui Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo Dr. H Lahaji, M.Ag. Senin 8 Februari 2021.

Selain menjalin siraturahim, pertemuan ini juga membahas program-program IPNU-IPPNU dan soal bagimana pengurus IPNU-IPNU yang sedang melanjutkan studi di perguruan tinggi khususnya di IAIN.

Ketua IPNU Rian Kohongia kepada satubmr.com mengatakan, pihaknya berharap jalinan sinergitas dan hubungan yang baik ini dengan pimpinan tertinggi Kampus IAIN Gorontalo sebagai langkah kongrit untuk mendukung program pemerintah daerah di bidang pendidikan.

“Hubungan IPNU-IPPNU dan pihak kampus bisa memberiakn manfaat untuk tingkat pelajar yang seyogyanya untuk melanjutkan studi diperguruan tinggi khususnya IAIN,” ujar Ketua IPNU yang juga Alumni IAIN Gorontalo ini.

Pihaknya juga mengatakan kepada Rektor IAIN, yang mana pelajar seperti ditingkat SMA masuk diperguruan tinggi, sudah tidak ada kekawatiran lagi untuk masuk oraganisasi terlarang, karena mereka sudah dibekali soal ilmu agama.

Selain itu, Rektor Dr. H Lahaji, M.Ag, memberikan support dan nasehat kepada pengurus IPNU-IPPNU giat menjalankan roda kaderisasi, sehingga pelajar memiliki landasan berfikir dan terhindar dari Indeologi transnasional. 

“Apresiasi juga kepada Nahdlatul Ulama (NU) Bolmut yang cukup aktif, eksis melaksanakan pengembangan organisatoris sampai ketingkatan Banom,” ujar Rektor IAIN.

Dengan jalinan hubungan ini dapat memberikan kemaslahatan bersama dan menebar kemanfaatan bagi IPNU dan IPNU Bolmut.

“Semoga hubungan ini berkelanjutan, terus berproses, dan pihak kampus bisa memberikan kontribusi untuk kader-kader IPNU dan IPPNU,” ungkap Rektor.

Basir

Related Articles

Close