Kades Iyok Dor To Dor Salurkan BLT Dana Desa

SATUBMR.BOMLUT- Pemerintah Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga secara simbolis, Kamis (14/5/2020).

Setelah penyerahan secara simbolis, pemerintah desa dan relawan Covid-19 desa iyok menyerahkan bantuan secara dor to dor kepada warganya.

Kepala Desa Iyok, Idhan H Pontoh kepada media ini mengatakan, hari ini ada sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK) yang menerimah BLT yang berasal dari Dana Desa.

“Anggaran Dana Desa tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus BLT. Ini baru tahap pertama, BLT Dana Desa akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan,” ungkap Pontoh.

Baca Juga:   Salurkan BLT DD Tahap II, Idhan: Tidak Ada Rekayasa untuk Kepentingan Pribadi

Dia menjelaskan, cara door to door atau dari rumah ke rumah adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini juga untuk meringankam beban mereka, mengingat juga penerima BLT banyak yang usianya sudah tua. Jadi setelah penyerahan secara simbolis, langsung dilakukan denagn cara dor to dor,” tukas kepala desa yang murah senyum ini.

Baca Juga:   Salurkan BLT DD Tahap II, Idhan: Tidak Ada Rekayasa untuk Kepentingan Pribadi

Pontoh juga menambahkan, jadi untuk bantuan ini hanya 99 KK saja yang menerimah BLT, yang 40 KK masuk didata Bantuan sosial tunai (BST) APBN dan 20 KK masuk didata APBD.

“Semuanya warga saya telah didata dan tidak ada yang terlewatkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” kuncinya.

Basir

Related Articles

Close