HUT DWP Ke-21, Bupati Bolmut Mengajak DWP dan TP-PKK Jadi Motor Penegakan Protokol Kesehatan

SATUBMR.BOLMUT- Sekira Pukul 09.44 Wita, langit cerah menyelimuti Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terlihat antusiasnya para Ibu-ibu Tim Penggerak PKK lingkup Pemkab Bolmut, dalam menyambut acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-21 dan Hari Ibu Ke-92 Tingkat Kabupaten Bolmut, Selasa (15/12/2020). 

Peringatan HUT DWP dan Hari Ibu yang dilaksanakan lewat kegiatan Upacara ini, mengambil tempat di Gedung Wanita Pantai Batu Pinagut, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, dan diikuti seluruh peserta yang terdiri, dari ibu-ibu Tim Pengerak PKK, Para Pimpinan SKPD dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmut. 

Memperingati Puncak DWP dan Hari Ibu ini, Tim Penggerak PKK Pemkab Bolmut juga menyerahkan bantuan sosial kepada anak-anak sekolah dan ibu-ibu lansia yang tergolong kurang mampu dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda seluruh negara di dunia.   

Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan selaku penasehat TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolmut, sangat mengapresiasi pelaksanaan rangkaian acara pada hari ini, dimana lewat momentum penigkatan kinerja dan kreatifitas dari setiap anggota PKK dan dharma wanita sehingga mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi untuk mendukung program pemerintah, sebagai organisasi yang menghimpun dan membina istri para aparatur sipil negara.

“Organisasi DWP ini, menjadi salah satu unsur penting dan startegis dalam kontribusi pembangunan, dan kita patut bersyukur di usianya yang ke 21 ini, organisasi DWP Kabupaten Bolmut, telah menjadi organisasi permpuan yang besar, dan memberikan arti penting di dalam melaksanakan fungsi dan perannya di dalam memberdayakan serta mensejahterakan keluarga,” ungkap bupati.

Bupati juga mengajak kepada seluruh anggota DWP dan TP-PKK Kabupaten Bolmut untuk menjadi motor penggerak dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran virus corona, dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak dan mencegah terjadinya kerumunan.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmut Dra Hj Ainun Pontoh Talibo mengatakan, peringatan hari ibu ini kita rayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Kongres perjuangan perempuan Indonesia dari tonggak perjuangan perempuan Indonesia, dalam mengambil peran di setiap derap pembangunan di indonesia.

“Perempuan mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan dan tutur serta menjadi solusi untuk mengantar Indonesia di titik sekarang ini,” terang Ainun.

Lanjutnya, sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimbangan, melalui dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah, serta menikmati manfaat pembangunan. Terlebih pandemic Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan.

“Hal ini tergantung dalam hasil survei dari UN Women yang menujukkan bahwa pandemi Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidakseteraan gender, serta dapat mengancam upaya pencapaian tujuaan pembangunan berkelanjuatan. Situasi yang serba sulit ini ternyata tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir di garda terdepan,” tutup Ainun.

Basir

Related Articles

Close