Bolmut Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Dana Desa Terbaik Tahun 2020

SATUBMR,BOLMUT- Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali meraih penghargaan pengelolaan Dana Desa (Dandes) terbaik tahun 2020 dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 15 Desember 2020.

Kepada SATUBMR.COM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bolmut Fadly T. Usup, mengungkapkan raihan pengelolaan dana desa terbaik tahun ini. Ini penghargaan yang ketiga kalinya, dari tahun 2018, 2019 sampai tahun 2020, Bolmut selalu mendapatkan penghargaan pengelolaan Dana Desa terbaik berturut-turut.

Penghargaan tersebut memiliki indikator yang tidak mudah untuk dilewati, indikator penilaiannya antara lain mencakup persentase penyaluran dari Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), penyerapan Dana Desa (DD) dari Rekening Kas Desa (RKD), kecepatan dan ketepatan penyaluran sesuai batas ketentuan. Juga persentase penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan penyaluran dana desa sampai tahap kedua,” ungkap Fadly.

Lanjut Kadis mengatakan, bahwa penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Bolmut tidak lepas dari peran dari para sangadi.

“Penghargaan pengelolaan Dana Desa ini untuk memotivasi agar desa lebih transparan dalam hal pengelolaan, juga pengawasan, serta inovasi dalam rangka pemanfaatan untuk pembangunan di desa dan peningkatan partisipasi masyarakat,” beber mantan Camat Bolbar ini.

“Terimaksih untuk sineegitasnya Pemrintah Desa se Bolmut, BPKD, Camat, dan Pers,” kuncinya.

Basir

Related Articles

Close