Heboh Makan Telur Penangkal Corona Viral di Bolmut

SATUBMR,BOLMUT– Entah informasi dari mana yang membuat heboh di Bolaang Mongondow Utara. Beberapa masjid mengumumkan bahwa telur bisa menangkal virus Corona.

Info hoaks beredar di facebook

Masjid Alfalah Desa Iyok misalnya, mereka mengumumkan berita bayi yang baru lahir dan mengatakan obat corona harus makan telur sebelum pukul 24.00 malam ini, Rabu (24/3/2020).

Warga Tanjung Buaya antri membeli telur

Hal yang sama di Masjid Desa Tanjung Buaya Bolangitang. Mereka juga mengumumkan hal yang sama. “Ini baru saja pengumuman di masjid,” ujar Basir, reporter satubmr.com.

Baca Juga:   Kelompok Tani Bolmut Manfaatkan KUR dari BNI

“Karena ada pengumuman di masjid, kami langsung beli telur dan direbus untuk dimakan,” tukas Rini, warga Tanjung Buaya.

Pantauan reporter satubmr, warga bahkan antri beli telur di warung terdekat. Warga percaya, postingan yang sedang viral tersebut.

Lantas, benarkah telur bisa menyembuhkan corona seperti yang viral di medsos? Dari penelusuran, semua kandungan di dalam telur tidak ada penangkal virus corona.

“Semua herbal terkait telur setengah matang, jahe atau apa itu yang sering disebut mungkin bisa bermanfaat, tapi sekedar membantu meningkatkan imunitas tubuh,” kata Pengurus Pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), dr. Syahrizal Syarief, MPH, Ph.D, kepada AkuratHealth, di Fakultas Mikrobiologi UI.

Baca Juga:   Mobil Toyota Ini Tiba-tiba Oleng dan Tabrak Kaki Gunung

“Itu hoaks, ada yang bilang bayi di buton ada yang bilang di Domisil. Warga jangan langsung percaya dengan berita hoaks di media sosial,” ujar warga Tanjung Buaya yang lain.

Basir

Related Articles

Close