Hasil Swab PDP ke 4 Negatif, Jusnan: Alhamdulillah Bolmut Masi Zona Kuning

SATUBMR.BOLMUT- Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ke 4 yang meninggal dunia pada 4 Juni lalu inisial AK (23) jenis kelamin laki-laki, alamat Boroko Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sudah dua kali dilakukan pemeriksaan swab, hasilnya negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Jusnan C Mokoginta kepada media ini menjelaskan, pasien dirujuk dari Puskesmas Boroko tanggal 31 Mei 2020 dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow. 

Baca Juga:   Perjuangan Dinkes Bolmut Cegah Penularan Covid-19

“Di RSUD Datoe Binagkang, pasien dilaksanakan pemeriksaan darah lengkap dan foto thorax, dan pasien ditetapkan sebagai PDP dengan diagnosa Pneumonia dan sudah dilakukan pengambilan Swab,” ungkap Mokoginta.

Berdasarkan surat pengantar hasil Lab dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tanggal 20 Juni 2020 Nomor: 440/SEKR/1550.20/VI/2020, hasil Swab pasien tersebut sudah keluar dengan hasil dua kali negatif, sehingga AK dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19.

Baca Juga:   Jusnan: Selama Belum Ada Hasil SWAB, Jangan Vonis Orang Positif Covid-19

“Untuk itu saya mengimbau agar masyarakat Bolmut tetap tenang dan patuh pada protokol kesehatan. Alhamdulillah Bolmut masi Zona kuning, yang kita kuatirkan tidak terjadi, dua kali pemeriksaan Swab hasilnya negatif. Terima kasih pada pihak keluarga yang cukup kooperatif,” tukasnya.

Jusnan bersyukur karena hasil Swab-nya negatif. Artinya Kecamatan Kaidipang dan Bolmut secara umum masih aman terkendali.

Basir

Related Articles

Close