Depri: Rakyat Harus Sehat dan Tidak Lapar

SATUBMR,BOROKO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terima kunjungan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (5/5/2020).

Dalam kegiatan ini, Bupati dua periode ini mengatakan, tahun 2020 ini Pemkab Bolmut mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial RI, berupa Program Keluarga Harapam (PKH) berjumlah 2.893 Kepala Keluarga (KK), bantuan sembako berjumlah 4.617 KK dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjumlah 3.245 jiwa atau 1.044 KK. Kemudian BLT Desa berjumlah 11.577 KK dan bantuan sosial pemerintah daerah berjumlah 4.469 KK dengan total keseluruhan 24.600 KK.

Baca Juga:   Depri Pontoh Ingatkan ini Kepada 228 CPNS Bolmut

“Muda-mudahan melalui program bantuan sosial dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, ini dapat membantu masyarakat kurang mampu,” ucap Depri.

Baca Juga:   Bupati dan Wabup Dampingi Peninjauan Sekolah LSS Tingkat Nasional 2019

Lanjut Depri, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya dalam situasi antisipasi dan pencegahan pandemi ini, pemerintah tidak tinggal diam, ini adalah tugas kita bersama, untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Karena hal yang paling penting saat ini adalah rakyat harus sehat dan rakyat tidak lapar,” tukas bupati.

Basir

Related Articles

Close