Ratusan Warga Pesisir Pantai di Bolmong Terima Bantuan Dari Forkopimda Sulut

SATUBMR,BOLMONG—Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dampingi forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk penyerahan bantuan kepada ratusan warga di pesisir pantai utara, Kegiatan tersebut dilaksanakan di PT Conch. Selasa(05/05/2020).

Terdampak pembatasan sosial pandemi virus korona. Bantuan yang diserahkan untuk ratusan warga Bolmong di pesisir pantai, diberikan secara simbolis di PT Conch, Selasa (5/5) kemarin.

Forkopimda yang hadir diantaranya Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang MM M.Tr (Han), Kapolda Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM, Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (MAR) Donar Philip Rompas, Ketua DPRD Andrei Angouw  bersama rombongan datang menggunakan jet ski dan speed boad. rombongan ini dijemput langsung oleh Bupati Bolmong didampingi General Manager PT Conch Chen Xiao Bing.

Baca Juga:   Masyarakat Terdampak Covid-19 di Sangtombolang Mulai Terima BLT

Bupati Yasti berterima kasih kepada Forkopimda Sulut yang sudah memberikan bantuan untuk warga Bolmong. kiranya bantuan tersebut bisa membantu warga yang terdampak pembatasan sosial karena pandemi virus korona. penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dipusatkan di mess perusahaan.

“Saya tentunya mewakili warga Bolmong yang mendapatkan bantuan berterima kasih kepada para pimpinan Sulut yang sudah membantu warga,” ujar Yasti saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi Forkopimda Sulut untuk warga yang kurang mampu apalagi yang terdampak pandemi wabah COVID-19. Menurut Steven, bantuan tersebut merupakan inisiasi dan bentuk keterpanggilan nurani Forkopimda Sulut untuk membantu warga.

Baca Juga:   Yasti Tendang Bola Pertama di Ajang Sepak Bola Bupati Bolmong Cup 1

 “Jadi bantuan tersebut dikumpulkan masing-masing Forkopimda,” ungkapnya.

Setelah memberika bantuan kemasyarakat, rombongan melanjutkan perjalanan ke Bolmut dalam agenda yang sama.

“Nantinya beberapa hari kedepan rencananya kami akan ke nusa utara untuk memberikan bantuan-bantuan berupa kebutuhan pokok,”pungkasnya.

Bantuan yang sudah diserahkan, akan diteruskan oleh Pemkab Bolmong dan Polres Bolmong untuk dibagikan kepada masyarakat yang paling terdampak Covid-19.

Jhayyambat

Related Articles

Close