BLT DD Bulan Juni Diserahkan, Romi: Masyarakat Sangat Butuh

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Buaya Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Juni kepada masyarakat. 

Penyerahan BLT DD ini dilaksnakan di Pantai Wisata alami Tanjung Buaya, Jumat (19/6/2020).

Kepala Desa Tanjung Buaya Romi Lantapa dalam sambutannya mengatakan, walaupun Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) telah berakhir, akan tetapi pekerjaan dan pendapatan masyarakat sangat minim, dikarenakan aktivitas mereka terbatas akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:   Pemerintah Kecamatan Bolbar Senam Pagi Bersama Masyarakat Desa Tanjung Buaya

“Dalam masa pandemi ini, semua aktivitas masyarakat terbatas, apalagi yang masyarakat tidak memiliki pekerjaan, mereka butuh yang namanya bantuan,” bebernya.

Romi juga mengatakan, bantuan yang akan diserahkan hari ini untuk masyarakat tanjung buaya yaitu berupa, BLT DD bulan Juni, tandon air berjumlah 125 buah dan masker kain 1144 buah. 

“Masker kain ini adalah prodak asli masyarkat tanjung buaya. Untuk masker 1 orang dapat 3 buah masker, dan untuk tandon air, 1 rumah dapat 1 buah,” jelas Romi

Baca Juga:   Semarakkan Idul Fitri, Pemuda Desa Tanjung Buaya Gelar Berbagai Lomba

Dia menambahkan, untuk hari ini juga, ada penyaluran makanan tambahan bagi balita dan lansia. Teknisnya ditangani oleh kader kesehatan l.

“Yang dibagikan berupa susu bayi 6-12 bulan, 1-3 tahun dan 3 tahun. Ada juga susu ibu menyusui, ibu hamil, dan lansia,” pungkasnya.

Romi Lantapa juga mengimbau untuk masyarkat tanjung buaya, membiasakan kebiasaan baru atau kehidupan baru, hindari kerumunan, pakai masker, rajin cuci tangan.

Basir

Related Articles

Close