Ansor dan Banser Bolmut Terlibat Aktif Bantu Korban Banjir Pasca Bencana

SATUBMR.COM, BOLMUT – Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbagunan (Banser) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus membantu korban banjir Bandang dan tanah Longsor, Rabu (4/3/2020).
 
Ketua GP Ansor Banser Bolmut, Donal Lamunte mengatakan, pasca banjir bandang, dirinya telah mengintruksikan kepada semua kader yang ada di wilaya Bolmut, untuk tinjau lokasi dan membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

Ansor Banser Bolmut memberikan air mineral kepada warga korban banjir


 
“Ini adalah misi kemanusiaan yang wajib kita lakukan sebagai kader Ansor dan Banser, karena ada beberapa kader Ansor juga menjadi korban bencana ini. Meskipun bantuan dari kami tak seberapa, namun itu dapat mengurangkan beban saudara kita yang terkena musibah,” ungakap Donal, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga:   GP Ansor Bolmut: Soal Kejadian di Minut, Warga Jangan Terprovokasi

Dikatakanya pula, dari enam PAC, semua itu terlibat aktif dalam membantu korban banjir.

Menyalurkan air bersih kepada warga

“Bantuan mulai dari membagikan makanan siap saji, air bersih, supermi, pakaian kebutuhan bayi dan membersihkan rumah-rumah warga yang terendam lumpur,” jelasnya.

Baca Juga:   Donal Lamunte Kembali Nahkodai PC Ansor Bolmut Periode 2019-2023

Terpisah, Kasatkorcab Banser Bolmut, Firman Stion mengatakan, misi kemanusiaan ini bagian dari misi GP Ansor. Sehinga pasca banjir bandang insturksi Ketua PC Ansor Bolmut, langsung dilaksanakan.

Memberikan bahan makanan kepada lansia korban banjir

“Saya dan sahabat-sahabat Ansor dan Banser, pasca banjir hingga saat ini, terus menjalankan visi kemanusiaan, yakni membantu korban banjir dan tanah longsor. Karena itu juga adalah tanggung jawab saya sebagai Kasatkorcab Banser Bolmut,” ungkap Firman.
 
Basir

Related Articles

Close