Warga Terdampak Banjir Bandang & Tanah Longsor Sang Tombolang Terima Bantuan dari BPBD Bolmong

SATUBMR,BOLMONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali mendistribusikan bantuan berupa perlengkapan makan dan perlengkapan dapur, Rabu(05/08/20)

Bantuan tersebut diperuntukkan kepada 34 kepala keluarga yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Sang Tombolang yang terjadi beberapa bulan lalu.

PLT Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bolmong Syahril Mokoagow mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana alam yang merusak puluhan rumah saat kejadian.

“Semoga Bantuan yang sudah diberikan dapat meringankan beban bagi Keluarga yang terdampak Bencana di 3 Desa,” ucapnya.

Lanjutnya, sebelumnya Pemkab Bolmong juga mulai membangun kembali Rumah Sederhana Type 36 bagi 34 Kepala Keluarga yang tersebar di 3 Desa, masing-masing 22 Unit Rumah di Desa Domisil, 7 Unit Rumah di Desa Pangi Timur dan 5 Unit Rumah di Desa Pangi.

Baca Juga:   Bupati Yasti Serahkan Secara Langsung Bantuan Pangan Tahap II

“Pembangunan rumah sederhana tersebut merupakan bentuk perhatian dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bolmong, agar supaya warga masyarakat yang saat ini masih mengungsi, bisa secepatnya tinggal dirumah yang dibangun oleh Pemda Bolmong tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, untuk bantuan perlengkapan makan dan perlengkapan dapur merupakan Bantuan dari BNPB melalui Dana Siap Pakai (DSP). Ada sebanyak 22 jenis barang perlengkapan makan dan perlengkapan dapur, yang rinciannya adalah 1 Set Rak Piring Stainless, 1 Buah Dandang Nasi No. 26 cm, 1 Buah Dandang Air No. 26 Cm, Wajan, 2 Lusin Sendok Alpaka, 2 Lusin Garpu Alpaka, 1 Buah Tudung Saji, 1 Buah Pisau Dapur, 1 Buah Tempat Sendok & Garpu, 1 Buah Pan Stove, 1 Buah Ember Stainles, 1 Buah Ember Air, 1 Buah Ember Cuci, 1 Buah Termos Air, 1 Buah Nyiru, 1 Lusin Piring Melamine, 1/2 Lusin Gelas Melamine, 1 Buah Teko, 1 Buah Gayung, 2 Buah Sendok Nasi, 1 Buah Sendok Sayur, 1 Buah Tempat Nasi.

Baca Juga:   Bupati Bolmong Fasilitasi Perdamaian Desa Pusian dan Toruakat

Jhayyambat

Related Articles

Close