Tim Regu Catur Bolmong Raih Peringkat 4

SATUBMR,BOLMONG- Tim beregu Catur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil meraih peringkat empat Prisma CUP Liga Catur se-Indonesia Timur.

Kegiatan tersebut di gelar Pengurus Besar (PB) Persataun Catur Seluruh Indonesia (Percasi), yang di laksanakan 17 hingga 20 Februari di Universitas Prisma, Manado belum lama ini.

Regu Bolmong yakni Jolly Maramais, Rum Ibrahim, Frengky Mawuntu, Ventje Somba, Hengky Mawuntu, Irwanto, Jolly Maramis sendiri sebagai Sekertaris Umum Percasi Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kata Jolly, babak pertama timnya mampu mengalahkan tim kuat yang dihuni para atlet Nasional PT. Telkom Indonesia Timur. Sementara pada babak kedua, kita mengandaskan tim dari Gorontalo. Namun akhirnya kita kalah di babak ketiga juga dari tim Gorontalo. Jadi, pada turnamen ini kita hanya meraih posisi keempat.

Baca Juga:   Disdik Bolmong Siap Gelar UNBK

Dirinya sangat bersyukur karena berhasil meraih peringkat empat. berada pada lima besar di turnamen ini. Suatu kebanggaan. Sebab, ini ajang se-Indonesia Timur yang di ikuti 20 tim bersegu di berbagai daerah dengan pemain rata-rata kelas Nasional.

Menurutnya, dengan posisi lima besar yang diraih tersebut, pihaknya bersama Percasi Bolmong terus berlatih dalam kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. Apalagi Kabupaten Bolmong tahun 2021 mendatang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Target kita di turnamen se-Sulut itu tentunya menyumbangkan medali emas pada olahraga catur,” kata Maramis.

Sementara itu, Kepala Dispora Bolmong Lutfi Limbanandi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Prestasi Olahraga, Saleh Atilu menuturkan, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada atlet catur yang berhasil mengharumkan nama daerah di ajang se-Indonesia Timur tersebut. Apa yang diraih oleh anak-anak Kabupaten Bolmong itu merupakan bukti bahwa pecatur di bumi Totabuan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Gelar Roling Hari ini, Jabatan Apa Saja?

Tak hanya itu, pihak dispora juga memberikan ucapan terima kasih kepada pengurus Percasi Bolmong yang secara gigih mendidik atlit catur sehingga mampu berbicara di level Nasional. hal itu menjadi modal besar bagi kabupaten Bolmong.

“Kita patut berbangga, karena anak-anak Kabupaten Bolmong mampu menyumbangkan prestasi. Dengan demikian, apa yang telah dicapai tersebut harus menjadi motivasi bagi para pecatur di bolmong untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan,” pungkasnya.

Yambat

Related Articles

Close