Soal Teknis Coklit, KPU Bolmong Tunggu PKPU

SATUBMR,BOLMONG-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow hingga kini masih menunggu turunnya Peraturan KPU (PKPU) terkait teknis pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

Komisioner KPU Bolmong, Afif Zuhri, Kamis (18/6) mengatakan, untuk pemutakhiran data terbaru pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020 pihaknya masih menunggu peraturannya.

“Saat ini kita juga masih menunggu PKPU terkait teknis pelaksanaan Coklit. Apakah turun langsung ke rumah warga bertatap muka, atau melalui system online. Mengingat saat ini kita tengah menghadapi wabah virus Corona,” ungkap Afif.

Baca Juga:   KPU Bolmong: Pengumuman Diganti Karena Tanggapan

Lanjutnya, untuk pelaksanaan tahapan Pilgub saat ini memasuki tahapan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Nantinya, PPDP ini yang akan bertugas memutakhirkan data yang akan dipakai sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilgub Sulut.

“Tahapan untuk pelantikan PPS sudah kita lakukan secara daring. Itu sudah masuk pada tahapan, selanjutnya kita akan merekrut PPDP untuk pemutakhiran data pemilih,” terang Afif.

Baca Juga:   Besok Terakhir Pendaftaran Bacaleg, Ini Pesan Ketua KPU Bolmong

Dirinya mengajak masyarakat untuk pro aktif, baik pada saat dilakukan pemutakhiran data hingga nantinya pada hari H pemungutan suara yang jatuh pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Kalau nantinya sudah memasuki tahapan pemutakhiran data, kami berharap masyarakat Bolmong untuk dapat pro aktif,” pungkasnya.

Jhay yambat

Related Articles

Close