Kemensos RI Beri Bantuan Kepada 173 Orang Penyandang Cacat di Bolmong

SATUBMR,BOLMONG- Pemerintah  Kabupaten Bolaang Mongondow menerima bantuan paket sembako dari Balai Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial RI, Senin(22/06/ 20)

Sebanyak 173 orang sasaran dari bantuan tersebut, khusus penyandang cacat netra yang ada di Bolmong.

Kamsiaty Rotty Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra “Tumou Tou” menyampaikan, bantuan tersebut adalah usulan dari pemerintah Bolmong melalui Dinas Sosial bagi kelompok miskin, rentan dan marjinal yang menjadi binaan lembaga atau komunitas.

“Tujuan bansos ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi Covid-19,” ujar Kamsiaty.

Baca Juga:   Tahlis: RKUD Tetap di BNI, Gaji Bayar di Bank SulutGo

Mewakali Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela yang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima dan untuk disalurkan kepada Penyandang Cacat Netra di Bolmong.

“Kami sudah menyasar seluruh penyandang tuna netra di Bolmong untuk diberikan bantuan, terlebih yang tidak masuk penerima bantuan,” ucap Bambela.

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, yang telah menerima usulan untuk permintaan bantuan kepada para penyandang cacat netra di Bolmong.

Baca Juga:   Mahasiswa Lolayan Tolak Koperasi Madiow Potolo

“Atas nama Bupati dan jajaran pemerintah daerah Bolmong mengucapkan terima kasih atas bantuannya, dengan harapan bantuan yang sudah diterima bisa membantu meringankan beban di masa Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Diketahui, setiap penerima mendapatkan beras 5 kilogram, 1 kaleng biskuit regal, minyak goreng 2 liter, mie instans 8 bungkus, ikan kaleng sarden 2 kaleng, telur 10 butir, sabun mandi cair, sabun cuci dan goodie bag.

Jhayyambat

Related Articles

Close