Bawaslu Sulut Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas

MANADO – Guna meningkatkan kapasitas SDM di jajaran pengawas pemilu, badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Bawaslu kabupaten/kota.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (27/7/2020) hingga Selasa (28/7/2020) menerapkan standar protokol Covid-19 yang ketat.

Ketua Bawaslu Sulut, Dr Herwyn Malonda mengatakan bimbingan teknis yang diberikan pada Bawaslu Kabupaten/Kota tersebut dalam rangka pembinaan SDM Panwaslu kelurahan/desa pada pemilihan gubernur, bupati dan wali kota Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga:   Afifuddin Sebut Bawaslu Jadi Quality Control Pilkada 2020

“Kegiatan ini diselenggarakan agar Bawaslu kabupaten/kota mampu memberikan bimbingan teknis guna meningkatkan kapasitas Panwaslu kelurahan/desa dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di wilayah kelurahan/desa dalam tahapan Pilkada tahun 2020,” ujarnya

Baca Juga:   Bawaslu Sulut Bantu Korban Banjir Bolsel

Malonda berharap usai kegiatan tersebut Bawaslu kabupaten/kota langsung menjadwalkan kegiatan bimbingan teknis bagi Panwaslu kelurahan/desa dan Panwaslu kecamatan untuk menyampaikan materi peningkatan kapasitas yang didapat.

RED/TRN

Related Articles

Close