Jika Lockdown, Persediaan Pangan Bolmong 4 Bulan Kedepan Aman

SATUBMR,BOLMONG- Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow tidak perlu khawatir dengan ketersediaan pangan jika daerah akan dilockdown, pasalnya pangan yang tersedia aman untuk 4 bulan kedepan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong, I Nyoman Sukra saat dihubungi mengatakan, ketersediaan pangan beras, sayuran dan buah-buahan, saat ini dalam keadaan cukup untuk 4 bulan kedepan sesuai data dari Bulog dan sudah dilaporkan ke Wakil Gubernur saat video conference.

“Tentu kita tidak menginginkan sesuatu yang buruk terjadi akibat Virus Corona ini, namun jika memang dalam keadaan darurat ketersediaan pangan kita di Bolmong cukup untuk 4 bulan kedepan,” ungkapnya.

Lanjut Kadis, saat ini juga beberapa wilayah dalam masa panen baik padi ladang ataupun padi sawah, artinya persediaan akan bertambah. Ada beberapa kelompok tani binaan sudah diimbau untuk hasil panennya tidak dijual di luar daerah.

“Saat ini juga dalam masa panen tentunya persediaan pangan kita akan bertambah,” tambah I Nyoman Sukra.

Namun lanjut Kadis, persediaan Gula pasir yang akan difikirkan bersama karena kita tidak bisa hasilkan sendiri dan di Bulogpun juga kosong.

Jhay Yambat

Related Articles

Close