Dor To Dor, Pemdes Abak Salurkan BLT Untuk 107 Orang Penerima

SATUBMR,BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Pemerintah Desa Abak Kecamatan Lolayan salurkan bantuan langsung tunai(BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk 107 orang, masing-masing mendapat 600 ribu.

Bantuan tersebut diantar langsung di rumah orang yang masuk dalam daftar penerima yang sudah disepakati oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pemerintah, BPD, para pendamping desa serta tim Gugus tugas yang ada di desa saat rapat beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Abak Sumitro Tungkagi memimpin langsung penyerahan BLT yang didampingi Sekretaris Desa Deiby Ngantung serta beberapa aparat Desa. Satu persatu rumah penerima didatangi dan diserahkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Baca Juga:   Korban Donor Mey, Mulai Serbu Polres Kotamobagu

Disela-sela penyerahan bantuan tersebut Sangadi mengatakan, sesuai kesepakatan bersama, ada 107 orang yang berhak menerima bantuan tersebut, penyerahannyapun diantar langsung, hal ini sengaja dilakukan untuk menghindari perkumpulan orang jika penyerahannya dilakukan di Balai Desa.

“Para penerima kami datangi satu per satu untuk menghindari perkumpulan, ini juga sesuai arahan pemerintah yakni sosial distanting,” kata Sangadi.

Kepala Desa yang sudah menjabat selama 3 periode ini menambahkan, untuk jumlah bantuan tidak dipotong yakni tetap 600 ribu.

Baca Juga:   Yasti: Terima Kasih Kepada Pihak yang Membantu Korban Banjir

Dirinya berharap agar bantuan yang sudah diberikan dapat dipergunakan dihal-hal yang paling penting yakni membeli sembako untuk persiapan selama Pandemi Covid-19 ini berlangsung karena hingga saat ini belum ada kepastian kapan virus tersebut berakhir.

“Bantuan yang sudah diberikan harus dipergunakan dihal yang penting, terutama untuk bahan makanan, jangan sampai dana tersebut digunakan untuk membeli baju baru,” tutup Sumitro Tungkagi.

J-_

Related Articles

Close