Uluran Tangan Pemkab Bolmong untuk Imam dan Pegawai Syar’i

SATUBMR,BOLMONG- Terdampak Covid-19, petugas agama Islam (Imam/pegawai syar’i) se Bolmong mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. Penyerahan dilakukan secara simbolis (21/0/2020).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, merupakan kerjasama antara pihak Bank SulutGO, BNI, serta serta PT J Resources.

Sebagai pemerintah, Bupati Yasti memberi apresiasi kepada Bank SulutGO, BNI, serta PT JRBM yang sudah membantu pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BNI, Bank SulutGo, serta PT JRBM yang menyalurkan bantuan untuk para imam dan pegawai syar’i se-Kabupaten Bolmong,”ucap Yasti.

Kata Bupati Yasti, agenda ini sebenarnya dilakukan di tiap bulan suci ramadhan dalam kegiatan buka puasa keliling di tiap kecamatan atau safari ramadhan Pemkab Bolmong. Namun karena tahun ini ada wabah Covid-19 akhirnya tidak bisa dilaksanakan.

Baca Juga:   Soal Corona, Warga Bolmong Diimbau Tetap Tenang

“Tetapi tanggung jawab kita kepada imam dan pegawai syar’i tetapkan kita jalankan. Saya atas nama Pemkab Bolmong memohon maaf karena tahun ini tidak bisa melaksanakan safari ramadhan,” terang Yasti.

Dirinya meminta para Camat untuk memantau penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran, disamping itu ada pula bantuan uang tunai dari Hamba Allah.

“Nanti ada bantuan dari Hamba Allah dan PT JRBM yang sudah dimasukan dalam amplop berupa uang tunai kepada imam dan petugas syar’i. Saya minta ini kepada Camat agar penyalurannya dipantau jangan sampai ada yang menerima sembako tapi tidak menerima uang, saya harus memperjelas ini agar tidak ada yang keliru,” jelas Yasti.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan

Menurut Yasti, Untuk bantuan sosial tahap dua, akan segera disalurkan akhir bulan Mei. Begitu pun bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa.

“Saya akan turun membagikan sembako tahap dua bersamaan dengan penyaluran BLT,”jelas Yasti.

ada pun jumlah bantuan yang diserahkan dari BNI sebanyak 500 kantong sembako, serta Bank SulutGO 325 kantong, yang berisi beras, gula, minyak goreng dan ikan kaleng. Untuk jumlah penerima sebanyak 825 orang dari 15 kecamatan. Diantaranya 621 orang untuk laki-laki dan 204 orang untuk perempuan.

Advertorial

Related Articles

Close