Disdik Bolmong Siap Gelar UNBK

SATUBMR,BOLMONG — Pelaksnaan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 100 persen untuk SMP baik negeri maupun swasta.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kadis Disdik melalui Kasi Kurikulum dan Peserta Didik, Subagio Manggopa. Menurutnya, bahwa pengiriman data untuk peserta ujian nasional berbasis komputer telah dinyatakan 100 persen berhasil terkirim ke data Pusat Penilaian Pendidik (puspendik).

Baca Juga:   Bolmong Miliki Puskesmas dan Sekolah Ramah Anak

“Kita sudah menerima laporannya, sebanyak 69 sekolah 100 persen telah berhasil ter upload,” ungkap Subagio, Kamis (23/01/2020) pagi tadi.

Saat ini, menurutnya, bahwa Disdik lagi melakukan penetapan tempat pelaksanaan UNBK mandiri atau bergabung. Sehingga sudah bisa dipastikan tempat pelaksanannya. Mengingat pelaksanaan Simulasi tahap 2 tidak lama lagi digelar yaitu pada bulan Maret.

“Saat ini kita lagi mematangķan penetapan tempat pelaksanaan UNBK lalu kita akan tinjau lokasinya,” kata Subagio.

Baca Juga:   Dinas Pendidikan Pinjamkan Bangunan Untuk Satlantas Bolmong

Dia juga berharap segala persiapan yang dilakukan akan berjalan dengan baik dan lancar sampai pelaksanaan UNBK yakni pada bulan April mendatang.

“Insaallah, sampai pelaksanaan UNBK tidak ada kendala,” harapnya.

Sekedar diketahui, dari total 69 sekoĺah yang akan menggelar UNBK tahun ini, sebanyak 3280 siswa yang telah terdaftar di PDUN data Kemendikbud. Yang terdiri dari sekolah Negeri berjumlah 2751 dan Sekolah swasta yang berjumlah 529 siswa.

Jhay Yambat

Related Articles

Close