Pemkab Bolmong Sambut Tim Polda Sulut

SATUBMR,BOLMONG– Wakil Bupati Bolmong memberikan cenderamata kepada Ketua Tim Studi Kelayakan Polda Sulut saat meninjau lokasi pembangunan Mapolres di Desa Dulangon Kecamatan Lolak. Kamis(23/01/20)

Penyerahan cendramata tersebut dilakukan setelah Tim Studi kelayakan Polda Sulawesi Utara yang dipimpin Irwasda Kombes Pol Drs.Ahmad Alwi, MM didampingi Karorena Kombespol Andik Setiyono,S.IK SH MH, dan Karolog Kombespol Drs Ahmad Husni mengunjungi lahan untuk pembangunan Mapolres Bolmong yang ada di Desa Dulangon Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Tunjuk Lombone Plt Kepala Inspektorat

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bolong Yanny Ronny Tuuk mengatakan, Pemkab telah menyiapkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan Mapolres Bolmong.

“Lahan ini berdasarkan keputusan Bupati tentang penetapan lokasi di Desa Dulangon Kecamatan Lolak seluas lima hakter,” ungkap Wabup.

Selain untuk pembangunan Mapolres, Yanny mengaku masih akan menyampaikan usulan penambahan lahan untuk pembangunan asrama Polisi.

Ditempat yang sama, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs.Ahmad Alwi, MM mengaku, Kapolda Sulut telah membentuk tim studi kelayakan dalam rangka untuk untuk melihat lokasi untuk tempat pembangunan Mapolres yang ada dibeberapa daerah salah satunya di Kabupaten Bolmong.

Baca Juga:   Gunakan HP Saat Berkendara, Target Operasi Kepolisian

“Salah satu faktor akan disetujuinya pembangunan Mapolres ketika sudah memiliki lahan yang sudah bersertifikat,” ungkap Irwasda.

Selain pembangunan Mapolres, juga bersamaan untuk pengadaan logistik dan pemenuhan personil. Untuk logistik, mulai mobilnya, senjata api, serta prasarana lainnya juga ikut diusulkan. Selain itu jumlah personil juga ikut ditambah sesuai dengan kebutuhan.

Jhay Yambat

Related Articles

Close