Pemkab Bolmong Distribusi Bibit demi Ketersediaan Pangan

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Perkebunan mendistribusikan bibit jagung manis di 30 titik yang tersebar di 15 Kecamatan.

Pendistribusian ini adalah upaya pemerintah untuk menjaga ketersedian pangan di tengah pandemic Covid-19 yang hingga saat ini belum ada titik terang kapan akan berakhir. Selain itu untuk memperkuat ekonomi petani pemerintah juga mendistribusikan bibit jagung Bisu 18.

Penyerahan bibit

Kepala Dinas Perkebunan, Taufik Mokoginta mengatakan ini adalah salah satu bagian yang bisa dilakukan oleh Dinas Perkebunan untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat khususnya petani.

Baca Juga:   Selasa Tes SKD CPNS Bolmong
Distribusi di 15 Kecamatan

“Kita menyiapkan sekitar 300 sachet yang sudah di sebar di 30 titik di 15 Kecamatan. Setiap sachet ini ada 3000 benih jagung. Jika dikalikan dengan 300 sachet bisa menghasilkan 900 ribu jagung,”Kata Taufik.

Selain memberikan bibit, cara tanam serta jarak juga diatur agar saat masa panen dapat berkesinambungan

Baca Juga:   Bupati Lakukan Penamaan Pertama

“bibitnya tidak ditanam satu kali, kita atur waktu penanaman setiap sepuluh hari agar saat panen nanti tidak langsung habis,” kata Kadis.

Selain bibit, pihaknya juga memberikan pupuk sehingga bantuan yang diberikan satu paket antara bibit dan juga pupuk agar petani tidak repot lagi mencari ketersedian pupuk.

Advetorial

Related Articles

Close